Anda sedang berada di: Beranda » VCD Manasik » Video-Video Animasi Peragaan Manasik Haji: Cara Thawaf, Sai, Berpakaian Ihram, Larangan Ihram, Tayamum, Perjalanan Haji Dan Video Dalamnya Kabah?
Jumat, 30 Maret 2012 - 15:39:08 WIB
Video-Video Animasi Peragaan Manasik Haji: Cara Thawaf, Sai, Berpakaian Ihram, Larangan Ihram, Tayamum, Perjalanan Haji Dan Video Dalamnya Kabah?
Diposting oleh : Pembimbing
Kategori: VCD Manasik - Dibaca: 20063 kali

Penyampaian Manasik Haji dengan cara monolog seperti pengajian akan sangat sulit dipahami oleh Calon-calon jamaah haji karena penyampaian materi saja tanpa dibarengi dengan media-media interaktif sangatlah sulit dipahami. Calon jamaah Haji akan sulit memvisualisasikan materi-materi manasik Haji. Padahal Materi Masik tersebut harus bisa dipraktekkan ketika jamaah haji menjalankan ibadah haji di Tanah Suci nanti.

Pernah ada seorang calon jamaah haji yang bertanya, "Apakah Bukit Marwah dan Sofa itu berada di Padang Pasir, dan seberapa tinggi Bukit tersebut?". Bagi Anda yang sudah pernah berangkat haji mungkin pertanyaan tersebut terkesan lucu..?

Tetapi bagi calon jamaah haji yang belum pernah melihat Bukit Shofa atau Marwah, pasti banyangan mereka adalah kedua Bukit tersebut sama seperti bukit-bukit yang ada di Indonesia, betul tidak? Maklumlah.., mereka kan belum pernah mensaksikan sendiri Bukit Marwah dan Shofa tersebut..

Oleh karena itu untuk memudahkan calon jamaah haji dalam menyerap materi-materi Manasik perlu disajikan pula beberapa media interaktif seperti video-video yang berkenaan dengan materi tersebut. Untuk itu diwebsite ini kami mencoba menampilkan berbagai video-video peragaan manasik yang mana video-video ini adalah bahan penyampaian manasik di KBIH AROFAH MALANG. Silahkan klik link berikut dibawah ini untuk melihat video tersebut:

 

 

 

 




"Sampaikanlah (bagikan) ilmu itu walau satu ayat". Semoga menjadi amal jariyah dan bisa mengantarkan Anda ke Tanah Suci. Rasulullah SAW Bersabda "Man dalla 'ala khairin falahu mitslu ajri fa'alaihi" Artinya: "Barang siapa menunjukkan jalan kebaikan kepada seseorang, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang ditunjukkan itu" (HR. Muslim)

Jika Anda merasa bahwa informasi di atas bermanfaat buat Anda, ada baiknya Anda luangkan sedikit waktu untuk memberikan saran, kritik, usulan, komentar atau Anda ingin tanya jawab pada tulisan tersebut, kami persilahkan, guna perbaikan website ini. Terima kasih..

Komentar via akun Facebook :

0 Komentar via Website :