Anda sedang berada di: Beranda » Doa Manasik » Niat Umrah atau Haji
Minggu, 07 Maret 2010 - 21:41:39 WIB
Niat Umrah atau Haji
Diposting oleh : Pembimbing
Kategori: Doa Manasik - Dibaca: 18278 kali

 NIAT UMRAH DAN NIAT HAJI

NIAT UMRAH

 

لَبَّيْكَ اَللَّهُمَّ عُمْرَةً

Labbaik Allahumma Umratan

 

NIAT HAJI

 

لَبَّيْكَ اَللَّهُمَّ حَجًّا

Labbaik Allahumma Hajjan

 

 

Niat adalah urusan hati, khusus untuk niat umrah atau haji ini dalam suatu riwayat bahwa ketika Rasulullah SAW melaksanakan haji wada' saat miqot di Bir Ali/ Dzulhulaifah, Rasulullah melafalkan niatnya dengan talbiyah ketika diatas kendaraannya (unta) dan hal ini didengar oleh para sahabat Nabi di sekitarnya. Adapun Niat Umrah atau Haji seperti tersebut ini:Niat Umrah artinya: " Aku sambut panggilan-Mu ya Allah untuk berumrah. "Niat Haji artinya: " Aku sambut panggilan-Mu ya Allah untuk berhaji."

 

 

 

 

 




"Sampaikanlah (bagikan) ilmu itu walau satu ayat". Semoga menjadi amal jariyah dan bisa mengantarkan Anda ke Tanah Suci. Rasulullah SAW Bersabda "Man dalla 'ala khairin falahu mitslu ajri fa'alaihi" Artinya: "Barang siapa menunjukkan jalan kebaikan kepada seseorang, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang ditunjukkan itu" (HR. Muslim)

Jika Anda merasa bahwa informasi di atas bermanfaat buat Anda, ada baiknya Anda luangkan sedikit waktu untuk memberikan saran, kritik, usulan, komentar atau Anda ingin tanya jawab pada tulisan tersebut, kami persilahkan, guna perbaikan website ini. Terima kasih..

Komentar via akun Facebook :

9 Komentar via Website :

Dadang Wijaya
10 Maret 2013 - 15:51:40 WIB

semoga Allah SWT melipatgandakan pahala anda, dan semoga bermanfaat untuk saya pribadi dan seluruh saudaraku seiman yang mengamalkan do'a2 yang telah diajarkan, Insya Allah tahun ini saya naik haji bersama adik saya dan suaminya..smoga jadi haji mabrur dan mabrurah.. amin...

Tauna jaya
16 Juli 2012 - 10:13:38 WIB

Terima kasih atas bimbingan cara berdoa saat umrah


Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 1000 Karakter Tersisa.
 
 refresh kode
  (Masukkan 6 kode diatas)