Anda sedang berada di: Beranda » Info Haji » Gambar-Gambar Renovasi Masjidil Haram Sebagai Penyebab Pengurangan Quota Haji
Minggu, 16 Juni 2013 - 20:01:07 WIB
Gambar-Gambar Renovasi Masjidil Haram Sebagai Penyebab Pengurangan Quota Haji
Diposting oleh : Pembimbing
Kategori: Info Haji - Dibaca: 39486 kali

Pemerintah Arab Saudi mengurangi kuota haji 1434H/2013M, pengurangan ini disebabkan keterlambatan penyelesaian rehabilitasi Masjidil Haram dan demi menjamin keselamatan Jamaah haji. Akibat dari keterlambatan ini, kapasitas daya tampung tempat tawaf menjadi berkurang.

Tempat thawaf yang semula dapat menampung 48.000 jamaah dalam satu jam, hanya dapat menampung 22.000 jamaah dalam satu jam. Bagi Anda Calon Jamaah Haji tahun 2013 tentulah sangatlah sulit memahami kebijakan tersebut, untuk itu berikut ini kami tampilkan perkembangan terbaru gambar-gambar renovasi Masjidil Haram yang belum selesai tersebut, Dengan harapan nantinya Calaon jamaah Haji tahun 2013 dapat memahami dan mengerti kebijakan Pemerintah Arab Saudi. Ini semua dilakukan untuk keselamatan dan kenyamanan pelaksananaan ibadah haji kita.

Gambar 1

renovasi 1

Gambar 2:

Gambar 3:

Gambar 4:

Gambar 5:

  

Gambar 6

 

Gambar 7:

ANDA bisa lihat pada gambar-gambar tersebut di atas bahwa lantai 2 dan 3 Masjidil Haram saat ini belum bisa digunakan untuk melaksanakan Thawaf. Thawaf hanya bisa dilaksanakan di area sekitar Ka'bah dan daya tampungnya sangatlah terbatas?! Jika dipaksakan thawaf seperti jamaah haji tahun sebelumnya, tentulah akan sangat mengancam keselamatan jamaah Haji yang sedang melaksanakan thawaf. Marilah kita ikuti kebijakan pengurangan quota haji 2013 oleh pemerintah Arab Saudi ini, dengan penuh keikhlasan dan ridha jika sekiranya kita nanti menjadi salah satu calon jamaah haji yang harus ditunda keberangkatan hajinya tahun 2013 ini.

Gambar-gambar Masa Dapan MASJIDIL HARAM

1. MAKET MASJIDIL HARAM

MASJIDIL HARAM TAHUN 2020

 

Ya.. Allah.., izinkan kami menyaksikan kemegahan Masjidil Haram tersebut... aamiin...




"Sampaikanlah (bagikan) ilmu itu walau satu ayat". Semoga menjadi amal jariyah dan bisa mengantarkan Anda ke Tanah Suci. Rasulullah SAW Bersabda "Man dalla 'ala khairin falahu mitslu ajri fa'alaihi" Artinya: "Barang siapa menunjukkan jalan kebaikan kepada seseorang, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang ditunjukkan itu" (HR. Muslim)

Jika Anda merasa bahwa informasi di atas bermanfaat buat Anda, ada baiknya Anda luangkan sedikit waktu untuk memberikan saran, kritik, usulan, komentar atau Anda ingin tanya jawab pada tulisan tersebut, kami persilahkan, guna perbaikan website ini. Terima kasih..

Komentar via akun Facebook :

7 Komentar via Website :

amat fajri
24 September 2014 - 12:23:16 WIB

MUDAH MUDAHAN RENOVASI AKAN MENDAPAT RIDHO ALLOH

rudy faizal nasution
25 Agustus 2014 - 09:34:44 WIB

terima kasih


Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 1000 Karakter Tersisa.
 
 refresh kode
  (Masukkan 6 kode diatas)